Muhammad Hernan dan Elzira Fellicia Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh 2018

0
2046
Muhammad Hernan dan Elzira Fellicia Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh 2018
Muhammad Hernan dan Elzira Fellicia dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh 2018. (Foto: Diskominfo Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Muhammad Hernan Rusydi dan Elzira Fellicia dinobatkan menjadi Agam dan Inong Duta Wisata Aceh 2018 pada malam penobatan yang digelar di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (27/10/2O18) malam.

Elzira Fellicia yang berasal dari Aceh Besar dinobatkan sebagai Inong Aceh dan Muhammad Hernan Rusydi dari Lhokseumawe dinobatkan sebagai Agam Aceh. Mereka berdua nantinya akan mewakili Aceh di ajang pemilihan duta wisata tingkat nasional di Kalimantan Tengah pada akhir November mendatang.

Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh duta dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Duta Wisata Aceh 2018. Mereka, kata Dyah, telah berani tampil sebagai insporator bagi generasi muda dan terlibat mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah.

“Peran mereka telah menjadikan masyarakat dunia semakin tertarik ke Aceh,” kata Dyah saat malam penganugerahan Duta Wisata Aceh 2018 di AAC Dayan Dawood.

Selain itu, Dyah menambahkan, para duta wisata penting menguasai kemampuan promosi dan paham akan dunia digital. Keberadaan mereka harus menjadi magnet bagi peningkatan wisatawan ke Aceh.

“Sektor pariwisata akan memberikan multiplier efek bagi sektor ekonomi lainnya,” kata Dyah yang dalam kegiatan itu didapuk sebagai juri kehormatan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Amiruddin, meminta seluruh pemerintahan kabupaten/kota di Aceh untuk memberdayakan duta wisata dalam setiap aktifitas pemerintahan. Peran mereka sebagai generasi muda perlu ditingkatkan untuk mendukung proses pembangunan di Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.