Nova: Sabang Harus Dibangun dengan Kolaborasi dan Sinergisitas

0
712
Nova: Sabang Harus Dibangun dengan Kolaborasi dan Sinergisitas
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan materi pada seminar Pengembangan Kawasan Sabang. (Foto: Humas Setda Aceh)

SABANG | ACEHKITA.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan Sabang harus dibangun dengan semangat kebersamaan, sinergi dan kolaborasi semua pemangku kebijakan terkait.

“Pembangunan dan pengembangan sebuah kawasan pengusahaan hanya dapat dilakukan secara bersama-sama. Tidak ada Superman yang bisa membangun Sabang seorang diri. Membangun Sabang harus dilakukan dengan kolaborasi dan sinergisitas semua pemangku kebijakan terkait, dan mendapatkan dukungan masyarakat,” ujar Nova pada seminar Pengembangan Kawasan Sabang, di Aula Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Selasa (26/2/2019).

Dalam keterangan tertulis yang diterima acehkita.com disebutkan, sebagai Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) Nova juga berkomitmen mendukung BPKS selaku lembaga yang diberi amanat sebagai badan pengusahaan kawasan.

“Saya akan mendukung sebesar-besarnya BPKS, waktu kita tidak banyak jangan lagi bekerja sia-sia. Untuk itu, saya imbau agar BPKS terus berkreasi dan berinovasi karena Sabang tidak bisa dikelola secara biasa. Sudah saatnya BPKS membuka dan menjalin kerjasama dengan lembaga, institusi bahkan negara-negara maju seperti Singapura,” sebutnya.

“Dengan payung hukum yang telah ada saat ini, BPKS harus terus dijalankan. Mulai saat ini kita akan segera mengidentifikasi apa saja qanun, Peraturan Pemerintah dan Keputusan Menteri yang paling signifikan dan prioritas yang harus dirumuskan untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan BPKS,” pungkas Nova.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.