Connect with us

Padang Tiji Banjir

Aceh

Padang Tiji Banjir

PIDIE | ACEHKITA.COM — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pidie semalam hingga pagi tadi menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Padang Tiji banjir. Akibatnya, arus transportasi dari dan ke Banda Aceh sempat tersendat.

Informasi yang dihimpun acehkita.com, banjir di Padang Tiji menyebabkan air sungai meluap hingga ke badan jalan Banda Aceh-Medan. Akibatnya, sejumlah bus, truk, dan kendaraan lainnya terjebak tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Genangan air paling tinggi di badan jalan kawasan Desa Meunasah Kupula. “Saya terjebak dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.30 WIB,” kata Ayie Mudarris kepada acehkita.com.

Ia kini sudah berada di Banda Aceh, setelah nekad menerobos banjir. Menurutnya, puluhan kendaraan lainnya ikut terjebak di sana. “Truk tronton dan bus saja tidak bisa lewat,” ujarnya saat ditanya ketinggian air di atas badan jalan. “Maju tidak bisa, mundur pun tidak bisa.”

Ayie melihat, warga di sekitar lokasinya terjebak terpaksa mengungsi. Rumah-rumah digenangi air. Mereka mengungsi ke daerah yang tidak mengalami banjir. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top