Connect with us

Pagi Ini, Yuk Berbagi Ceria dengan Penderita Thalassemia

Health

Pagi Ini, Yuk Berbagi Ceria dengan Penderita Thalassemia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seratusan penderita dan sejumlah komunitas peduli thalassemia mengadakan kegiatan jalan sehat bersama pengidap thalassemia. Kegiatan yang berpusat di kawasan Taman Sari pada Ahad (14/2/2014) pagi.

Ketua Persatuan Orangtua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI) Cabang Aceh, M Nizwar mengatakan, kegiatan sehari bersama thaller ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi para penderita thalassemia untuk terus bisa beraktivitas, berkarya, dan bersemangat dalam menjalani hidupnya.

“Selain itu ajang kumpul-kumpul ini juga sebagai silaturrahmi para orangtua yang ingin menyampaikan aspirasinya terhadap penanganan dan pelayanan untuk thaller serta sosialisasi pemahaman awam terhadap penyakit thalassemia,” jelas Nizwar.

Pada kegiatan ini, sebut Nizwar juga akan dilakukan bincang-bincang dengan para orangtua dan masyarakat, untuk memperkuat kebersamaan dan memberikan wadah untuk saling tukar informasi seputar thalassemia.

Saat ini, sebut Nizwar, tercatat 280 pasien penderita thalassemia yang menjalani pengobatan di Sentra Thalassemia RSU Zainal Abidin Banda Aceh. “Selain mendapatkan obat, para pasien ini juga harus melakukan trnasfusi darah rutin, dan kebutuhan darah ini saat ini yang sedikit menjadi masalah,” ujarnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

To Top