Panwaslih Aceh Pantau Distribusi Surat Suara di Belawan

0
489
Panwaslih Aceh Pantau Distribusi Surat Suara di Belawan
Panwaslih Aceh pantau distribusi surat suara di Belawan. (Foto: Dok. Panwaslih Aceh)

BELAWAN | ACEHKITA.COM – Distribusi surat suara Pemilu 2019 untuk Provinsi Aceh menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Belawan Sumatera Utara, diawasi langsung oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Jumat (15/2).

Marini, Anggota Panwaslih Aceh dalam keterangannya menyebutkan surat suara Pemilu 2019 untuk Propinsi Aceh diangkut dalam 22 unit kontainer, namun yang baru tiba hingga Kamis (14/2) adalah 7 kontainer.

“Surat suara sudah masuk 7 kontainer dari pelabuhan ke Gudang Cabe Raya, hari ini mulai dilakukan pembongkaran untuk disusun dan dihitung sesuai jatah kabupaten/kota, setelah itu dikirimkan ke daerah tujuan masing-masing,” sebut Marini yang tengah berada di Belawan bersama Komisioner dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Jumat (15/2).

“Kita datang ke sini bersama KIP Aceh dan sejumlah anggota Panwaslih kabupaten/kota untuk memastikan surat suara telah tiba di gudang, disimpan di tempat yang layak dan apakah ada pengamanannya begitu juga saat pengiriman ke kabupaten/kota masing-masing nantinya,” ujar Marini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.