Connect with us

Pasca Banjir, Warga Tangse Berbenah

Aceh

Pasca Banjir, Warga Tangse Berbenah

TANGSE | ACEHKITA.COM – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Tangse, Pidie, beberapa hari belakangan ini. Akibatnya sejumlah desa di Tangse diterjang banjir bandang. Antara lain, Desa Blang Dhot, Ranto Panyang, dan Pulo Seunong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi kepada acehkita.com, Senin pagi, mengatakan hujan deras yang turun sejak sore hingga tengah malam kemarin menyebabkan banjir bandang.

Dampaknya, sebanyak 28 rumah rusak ringan dan 6 rumah rusak berat di Desa Rantau Panyang. Sementara Desa Blang Dhot, 16 unit rumah mengalami kerusakan ringan. Kemudian empat unit rumah juga mengalami kerusakan ringan di Desa Pulo Seunong.

Selain rumah, kata Apriadi, banjir turut merusak badan jalan nasional di Desa Blang Dhot terguras setangah badan jalan.

“Jalan lintas kabupaten terjadi penumpukan longsor di 11 titik, sampai saat ini masih dalam penanganan BPBD Pidie,” ujar Apriadi.

Apriadi menerangkan bahwa data itu masih bersifat sementara yang diperoleh pihaknya. “Kemungkinan bisa bertambah. Kami minta keuchik untuk segera mendata dampak kerusakan,” katanya.

Sementara, Camat Tangse, M Jakfar kepada acehkita.com mengaku sejumlah warga hingga tadi pagi sudah mulai membersihkan material batu dan kayu yang terbawa arus air banjir.

“Warga mulai membersihkan rumah masing-masing,” ujar Jakfar.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top