Connect with us

Pelajar Aceh Tolak Valentine

Aceh

Pelajar Aceh Tolak Valentine

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Para pelajar di Kota Banda Aceh diharuskan turun ke jalan untuk menolak perayaan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang dirayakan saban 14 Februari.

Aksi penolakan Hari Kasih Sayang itu berlangsung Sabtu (13/2/2016) sore di Bundaran Simpang Lima dan Perempatan Simpang Surabaya, Simpang Mesra, dan Simpang Jam.

Para pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat pertama dan menengah atas serta kejuruan itu berdiri di pinggir jalan, mengusung spanduk, poster, dan membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan. Aksi ini mendapat pengawasan langsung dari pihak sekolah.

Pesan yang disampaikan: mereka menolak ikut serta merayakan Hari Kasih Sayang. Sejumlah di antara mereka juga terlihat membawa spanduk yang bertuliskan hashtag #ValentineBukanUntukKami. Ini merupakan tagar yang dalam sepekan terakhir dikampanyekan oleh Pemko Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal terlihat hadir di antara pelajar, begitu pula Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Syaridin serta sejumlah kepala dinas.

“Jangan karena sebatang coklat, sebuah boneka, dan setangkai bunga, lantas bisa merusak akidah kita. Menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga akidah sebagai seorang muslim,” ujar Illiza dalam orasinya.

Sebelumnya, Walikota Banda Aceh dan otoritas ulama mengeluarkan larangan untuk merayakan Valentine. Menurut imbauan itu, merayakan Hari Kasih Sayang merupakan perbuatan haram. []

@efmg

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top