Connect with us

Pelaku Penyerangan Kantor Modus Aceh Diantar dengan Motor

FOTO: HABIL RAZALI/ACEHKITA.COM

Aceh

Pelaku Penyerangan Kantor Modus Aceh Diantar dengan Motor

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kantor Tabloid Modus Aceh diserang oleh seorang pria pada Selasa (11/9/2018) malam. Akibatnya kaca depan kantor yang berada di Jalan Teuku Iskandar, Beurawe, Banda Aceh ini pecah dan berserakan.

Salah seorang saksi mata, Riskan mengatakan, sempat melihat saat pertama sekali pelaku seorang pria yang mengenakan baju warna merah diantar menggunakan sepeda motor sekitar pukul 23:20 WIB. Pria itu dibonceng di belakang.

Setiba di depan kantor Modus, pria yang di belakang turun dan menyerang kantor dengan cara merusak kaca bagian depan. Sementara yang mengendarai motor langsung pergi.

“Temannya langsung tancap gas,” kata Riskan kepada wartawan, Rabu (12/9) dinihari.

Menurut Riskan, aksi brutal pria itu berlangsung sekitar 15 menit. Meski ramai, warga tidak berani berdekatan ke lokasi.

Saat polisi turun ke lokasi, pria itu langsung diamankan ke Mapolresta Banda Aceh. Polisi memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar pukul 00:45 WIB, polisi selesai melakukan olah TKP dan lokasi dinyatakan steril.

Sementara, Pemimpin Redaksi Tabloid Modus Aceh, Muhammad Saleh menyebut pelaku penyerangan kantornya dilakukan oleh pria berinisial AS, yang selama ini dikenal kurang waras.

Dia mengatakan, perusakan kantor Modus Aceh oleh AS ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, AS juga melakukan hal serupa pada tahun 2017.

“Kalau dibilang kurang sehat, kenapa kantor kami lagi yang dirusak? Kalau enggak waras mana mungkin kantor saya dirusak. Pura-pura tidak waras,” kata Saleh kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (12/9) dinihari.

Saleh menduga, ada orang yang menyuruh AS untuk serang kantornya dan tentu ada kaitan dengan pemberitaan.

“Dia (AS) kan bukan pejabat, mana mungkin dia marah sama pemberitaan saya,” kata Saleh.

Namun hingga berita ini diturunkan, acehkita.com belum mendapat pernyataan resmi yang bersumber dari kepolisian, termasuk tentang kebenaran pelaku berinisial AS. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top