Pemerintah Aceh Kirim Relawan ke Lombok

0
428

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pemerintah Aceh mengirim sebanyak 15 relawan kemanusiaan untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Relawan ini terdiri dari BPBA  dua orang, Dinas Sosial satu orang, Dinas Kesehatan satu orang, RSUDZA enam orang, dan Unsyiah lima orang.

Pelepasan relawan ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamis (9/8) sore, di Aula Pendopo Wakil Gubernur, Banda Aceh.

Nova Iriansyah mengatakan Aceh sudah pernah mengalami bencana gempa seperti yang terjadi di Lombok. Bahkan Aceh turut dilanda gelombang tsunami pada tahun 2004.

“Saudara kita di Lombok tentu sangat memerlukan bantuan, kita terpanggil. Tim ini kita bentuk demi kemanusiaan,” kata Nova.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan donasi bantuan yang sudah terkumpul di BPBA mencapai Rp 400 juta. Pihaknya mulai membuka rekening bantuan khusus untuk Lombok sejak Selasa (7/8).

“Nantinya donasi dari pemerintah dan masyarakat Aceh diharapkan bisa membantu korban gempa di NTB seperti untuk pembangunan rumah ibadah atau sekolah,” kata Dadek.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.