Connect with us

Pengamat: Teroris Ingin Menjadikan Indonesia seperti Suriah

Aceh

Pengamat: Teroris Ingin Menjadikan Indonesia seperti Suriah

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM — Ledakan terjadi di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Pascaledakan terjadi, tujuh orang tewas, di antaranya lima pelaku bom bunuh diri dan dua warga sipil, warga asal Kanada dan Indonesia, sementara 24 orang lainnya mengalami luka-luka.

Insiden ini menurut pengamat terorisme, Al Chaidar, kepada acehkita.com mengatakan, kelompok ini merupakan pendukung ISIS dan diduga dari kelompok Anshar Khalifah yang pernah ditangkap sebelumnya karena berencana ingin menyerang Jakarta.

“Mereka ini tidak berafiliasi kepada Al Qaida lagi, tetapi kepada ISIS dan ciri ISIS dapat dilihat dari imitasi gerakan seperti terjadi di Prancis, dan mereka menggunakan metode seperti serangan di Prancis,” kata Al Chaidar.

Al Chaidar juga menambahkan, mereka sudah ada sejak tahun 2013 dan mengalami peningkatan pada tahun 2014, dan mereka bahkan sudah berada di beberapa wilayah di Indonesia.

“Mereka ingin menjadikan Indonesia sebagai Suriah kedua, dan mereka ingin merebut Indonesia menjadi Negara Islam,” tambahnya. []

ZM/ACEHKITA.COM

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top