Connect with us

Pengibaran Bendera Raksasa di Gunung Goh Cut

Pengibaran bendera raksasa di Gunung Goh Cut, Keucamatan Peukan Bada, Aceh Besar, 1 Agustus 2017. [DOK/Kodim-0101/BS]

Aceh

Pengibaran Bendera Raksasa di Gunung Goh Cut

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komando Rayon Militer 0101/BS bersama Muspika Peukan Bada dan masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 6×9 meter dengan tiang 13 meter di Gunung Goh Cut, Gampong Rima Jeuneu, Keucamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa (01/08/17).

Menurut Komandan Koramil 10/Peukan Bada Kapten Inf Samsudi, pengibaran bendera raksana merupakan inisiatif warga dan pemuda desa, dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

“Kami bersama warga telah lama merencanakan kegiatan ini dan Alhamdulillah hari ini, telah berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa dengan aman dan lancar. Tentu semua ini berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat khususnya warga Desa Rima Jeuneu,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima acehkita.com.

Samsudi menambahkan, pengibaran bendera yang dilakukan di puncak Goh Cut untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar, bahwa dari puncak gunung itu terdapat panorama pemandangan Kota Banda Aceh yang begitu indah.

“Sungguh luar biasa pemandangan di atas puncak gunung ini, kita dapat melihat seluruh Kota Banda Aceh yang begitu indah,” imbuhnya.

Sementara itu, Geuchik Desa Jeuneu Arifin mengatakan, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata dan lokasi berkemah, karena tempatnya sangat stategis dan udaranya sejuk.

“Di pagi hari kita juga dapat memandang matahari yang terbit dengan jelas dari sini, karena puncak tersebut berada di tempat strategis, sehingga semua dapat terlihat dengan jelas,” ucapnya.[]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top