Peringati 14 Tahun Tsunami, Aceh Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda

0
1184
Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh Dipusatkan di Peukan Bada

PEUKAN BADA | ACEHKITA.COM – Dalam peringatan 14 tahun tsunami Aceh, Rabu (26/12/2018) di halaman Masjid Teungku Chik Maharaja Gurah, Desa Lam Geueu, Kecamatan Peukan Banda, Aceh Besar, masyarakat Aceh menyampaikan duka ke korban tsunami di Selat Sunda.

“Kami mewakili seluruh rakyat Aceh menyampaikan duka cita mendalam atas musibah tsunami di Banten dan Lampung Selatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya.

Nova menyebutkan, masyarakat Aceh paham betul bagaimana duka yang dialami oleh korban tsunami. Hal itu dikarenakan tsunami pernah melanda Aceh 14 tahun lalu yang menewaskan sekitar 230 ribu jiwa.

“Kita sangat tahu bagaimana duka yang dirasakan. Mudah-mudahan saudara kita di sana kuat menghadapi musibah ini,” tutur Nova, sembari menyebut telah menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

Kegiatan peringatan 14 tahun tsunami Aceh dipusatkan di Peukan Bada, Aceh Besar. Ratusan warga memadati lokasi sejak pagi.

Kegiatan ini disemarakkan dengan zikir akbar oleh Teungku Jamhuri Ramli dan tausyiah oleh Ustaz Abdul Somad. Nantinya acara ditutup dengan kenduri rakyat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.