Peringati HUT ke-24, AJI Bireuen Gelar Syukuran

0
520
Ilustrasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI)

BIREUEN | ACEHKITA.COM — Memperingati Hari Ulang Tahun ke-24 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, AJI Bireuen menggelar syukuran yang dirangkai dengan diskusi dan silaturahmi dengan puluhan jurnalis di Giring-giring Kupi, Kota Bireuen, Selasa (7/8) sore.

Pada kesempatan tersebut, AJI Bireuen juga melakukan peresmian Sekretariat AJI Bireuen, yang berlokasi di Jalan Mawar No 3 Kota Bireuen.

Ketua AJI Bireuen, Bahrul Walidin mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-24 AJI Indonesia tahun ini, pengurus AJI Bireuen menggelar acara sederhana sebagai bentuk rasa syukur dan diskusi bertajuk “Bersama Kita Tingkatkan Profesionalitas Jurnalis Aceh”.

“Memperingati HUT AJI tahun ini, kami gelar diskusi secara sederhana sesama insan pers guna menyamakan presepsi dalam mewujudkan profesionalitas jurnalis di Aceh,” ujar Bahrul didampingi Sekretaris AJI Bireuen, Umaruddin.

Selain itu, AJI Bireuen juga melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Ini sebagai rasa empati kita terhadap para korban bencana alam di Lombok,” sebut Umaruddin.

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-24 AJI tersebut juga turut dihadiri pengurus organisasi pers seperti PWI, PWA dan PPWI Bireuen.[]

Halim Mubary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.