Connect with us

Peringati Tahun Baru Islam, Dayah Babussalam Gelar Perlombaan

Aceh

Peringati Tahun Baru Islam, Dayah Babussalam Gelar Perlombaan

KOTABAKTI | ACEHKITA.COM – Dayah Babussalam Lameue, Kecamatan Sakti, Pidie, menggelar perlombaan antar santri dalam rangka peringatan tahun baru Islam1439 Hijriyah. Kegiatan ini berlangsung selama delapan hari, 20-28 September 2017.

Cabang-cabang yang diperlombakan antara lain; tajhiz mayit, syahril quran, pidato, fahmil kutub/cerdas cermat, baca kitab kuning, dalail khairat dan hafal bait.

Pimpinan Dayah Babussalam Lameue, Tgk Agussalim mengatakan, tujuan dilaksanakan lomba itu untuk meningkatkan motivasi santri. Selain itu juga untuk meningkatkan mental.

“Rencananya, lomba ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan setiap menyambut tahun baru Islam. Lomba ini juga untuk melatih mental manggung para santri dan untuk melihat santri yang berprestasi,” kata Tgk Agussalim kepada acehkita.com, Sabtu, 23 September 2017.

Agussalim berharap dari lomba itu nantinya akan lahir santri yang berprestasi dan mencetak kader MTQ di tingkat nasional.

Sementara, panitia pelaksana Muhammad Zahrul Mubaraq mengatakan bahwa peserta sangat antusias mengikuti perlombaan.

“Tidak hanya santri, masyarakat juga sangat antusias datang menyaksikan dan sangat senang atas terselenggaranya acara perlombaan ini,” pungkas Muhammad Zahrul.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top