Perjuangan Terakhir Persiraja untuk Lolos ke Semifinal Liga 2

0
1561

SLEMAN | ACEHKITA.COM – Laga penentuan lolos ke semifinal Liga 2 akan tersaji di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, pada sore ini, Rabu (21/11), antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persiraja Banda Aceh.

Pertemuan ini merupakan duel pamungkas di babak delapan besar Liga 2 grup B yang akan menentukan tim yang berhak melaju ke babak berikutnya, dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh TV One pada pukul 15.30 WIB. Sementara dari grup A, Semen Padang dan Kalteng Putra telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2.

Sore ini menjadi ajang penentuan bagi dua tim yang awak mewakili grup B untuk melaju ke babak semifinal. Di waktu bersamaan, selain berlangsung duel antara PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh, juga berlangsung duel antara Madura FC melawan Persita Tangerang di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Datang ke Sleman, Persiraja Banda Aceh sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan poin sembilan. Adapun tim lawannya yaitu tuan rumah PSS Sleman menempati urutan di bawahnya dengan poin tujuh. Disusul Persita yang juga poin tujuh, terakhir Madura FC dengan poin enam.

Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, mengaku anak asuhnya siap tampil maksimal dalam laga pamungkas babak delapan besar Liga 2 dengan melawan PSS Sleman.

“Ini pertandingan yang sangat penting buat kita dan bagi kedua tim. Yang jelas kita ingin lolos ke semifinal,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (20/11).

“Kita ingin berjuang di sini, kita tahu ini pertandingan yang sangat berat bagi kita, karena tim tuan rumah juga berjuang untuk harus menang pada pertandingan ini,” tambahnya.

Di mata arsitek tim Persiraja, PSS Sleman merupakan tim bagus, apalagi dalam laga ini bermain di depan publiknya sendiri. “Tapi kita datang jauh-jauh dari Aceh pasti tidak ingin dipermalukan di sini.”

“Semua pemain akan coba bekerja keras, pemain akan menampilkan permainan yang terbaik dan juga menjadi hiburan bagi masyarakat Sleman,” ujar Akhyar.

Hal senada diungkapkan pemain Persiraja, Andika Kurniawan. “Intinya kami datang ke sini untuk mencuri poin dan mengamankan posisi lolos ke semifinal,” sebutnya.

Hanya saja dalam laga pamungkas ini, Persiraja tidak diperkuat tiga andalannya. Defri Rizki dan Vivi Asrizal masih cedera, dan Fahrizal Dillah tidak dibawa sebab ada keperluan keluarga.

Hasil imbang saja dalam laga tandang ini sudah cukup untuk mengantarkan Persiraja lolos ke semifinal Liga 2, apalagi jika mampu meraih hasil menang. Namun jika kalah dari PSS Sleman, nasib Persiraja tergantung pada hasil duel Madura FC vs Persita. Persiraja akan tetap bisa lolos ke babak semifinal jika Persita tidak menang, alias Madura FC yang menang.

Bagi PSS Sleman sendiri hasil menang atas Persiraja sangat menentukan nasibnya untuk bisa lolos ke semifinal. Karenaa hanya hasil menang yang bisa mengantarkan PSS Sleman melaju ke babak semifinal Liga 2.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.