Connect with us

Persaingan Smartphone Makin Meningkat

Teknologi

Persaingan Smartphone Makin Meningkat

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Penjualan smartphone atau dikenal dengan telepon pintar saat ini makin bersaing kuat.

Smartphone memang mempunyai perbedaan dari handphone dan PDA biasanya, selain dari bentuk dan ukuran juga terletak pada sistem operasi (OS), kualitas audio, fitur serta kemudahaan pengoperasian.

“Dari hasil pengamatan IDC, penjualan smartphone mencapai 4.2 persen dari tahun ke tahun semakin meningkat di kuarter ketiga 2009”, seperti yang dikutip oleh beritanet.com.

Hal ini terlihat dari vendor Nokia, vendor handset terbesar masih berada di posisi atas dengan market share 37.9 persen dan penjualan produknya mencapai 16.4 juta unit, dan di term kedua dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sebesar 6.6 persen.

Sementara itu dilain pihak seperti RIM, vendor smartphone ternama telah mengalami peningkatan sebesar 37.5 persen untuk penjualan produk BlackBerry.

Produk BlackBerry Tour dan Curve juga mengalami peningkatan tajam di kuarter kempat 2009, khususnya di Amerika Utara. Sementara untuk Apple memiliki jarak yang sangat jauh dengan RIM, yakni di posisi ketiga di bawah RIM, dengan oeningkatan 7 persen. Apple masih mengandalkan iPhone 3GS untuk meraih market share lebih banyak.

Sedangkan untuk pendatang baru seperti HTC juga meningkat 14.7 persen, berada di posisi kedua di atas Apple. HTC juga masih mengandalkan Android, dibandingkan Windows Mobile. Sedangkan di peringkat top lima paling bawah ada Samsung yang masih tetap datar dari tahun ke tahun.[bnc]

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Teknologi

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top