Connect with us

Persiraja Beruntung Menang

Pemain Persiraja Banda Aceh, Hapidin menggiring bola. [WINDY PHAGTA/ACEHKITA.COM]

Olahraga

Persiraja Beruntung Menang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, menyatakan timnya beruntung mampu menang 1-0 atas tim tamu Persis Solo, dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat, 11 Mei 2018 malam.

Pria 35 tahun itu mengakui pertahanan lawan sangat rapat. Sehingga satu gol keberuntungan berhasil memberi angka penuh untuk klub Laskar Rencong.

“Ketika pertahanan bagus dan rapat, kita agak sulit mencetak gol. Sejauh ini tim kita baru kebobolan dua gol. Artinya kita masih solid juga pertahanan selama ini,” kata pelatih yang pernah bermain memperkuat Persis Solo pada tahun 2010.

Tim Persis Solo menilai kekalahan laga tersebut disebabkan oleh kepemimpinan wasit yang kurang adil.

“Saya mengakui kekalahan malam ini, kami sudah main sportif namun inilah hasilnya. Cuma satu pertanyaan saya, wasit itu sekolah gak?” kata pemain gelandang Persis Solo, M. Wahyu saat konferensi pers usai pertandingan.

Meski pemain mempersalahkan wasit, Jafri Sastra, sang pelatih Persis Solo, mengatakan dirinya tidak bisa menilai wasit. Menurut pria 54 tahun itu, hanya dua yang bisa menilai wasit.

“Ada dua yang menilai wasit, bidang wasit yang menilai benar atau tidak, kedua Allah Yang Maha Tahu,” tutur dia.

Meski begitu, mantan pelatih Mitra Kukar ini mengaku anak asuhannya sudah menunjukkan permainan terbaik dalam laga itu. “Kami bermain sesuai dengan yang kami inginkan,” ujar Jafri.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal babak pertama, tim Laskar Rencong sudah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Sehingga di menit ke-3 anak asuh Ahyar Ilyas mampu membuat gol pembuka, setelah tendangan sudut Hapidin dari sebelah kiri gawang Persis tak mampu ditepis kiper Galih Sudaryono.

Keunggulan satu bola bagi Mukhlis Nakata Cs, tak mampu disamai kedudukannya oleh Persis hingga berakhirnya pertandingan babak pertama.

Sebaliknya memasuki babak kedua, Persis Solo lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali melakukan serangan ke kubu pertahanan Luis Irsandi Cs, namun selalu gagal.

Sehingga, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Persiraja naik ke peringkat dua di papan klasemen dengan poin 7.

Sedangkan Persis Solo turun ke posisi 4 di klasemen sementara, dengan mengoleksi poin 6 angka. []

 

REZA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

CREW AK

To Top