Connect with us

Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh

Aceh

Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pesawat militer Amerika Serikat jenis Boing 707 mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Penyebabnya, mesin nomor empat rusak dan mati total.

Pantauan acehkita.com, pesawat yang mengangkut 20 militer Amerika mendarat di Bandara SIM sekitar pukul 13.20 WIB, Jumat (24/3/2017). Beberapa armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan parkir mengitari pesawat.

20 militer yang berada di pesawat turun lewat pintu depan dan kemudian lari menjauh. Mereka berdiri berkelompok. Setelah dipastikan aman, pemadam meninggalkan lokasi sementara kru mendekat ke pesawat.

Pesawat militer ini berangkat dari Pangkalan militer Pulau Diego Garcia di Samudera Hindia dan hendak menuju ke bandara Haneda di Jepang. Saat tengah melintas, tiba-tiba salah satu mesin mengalami kerusakan. Pilot kemudian meminta izin untuk mendarat.

Sebelum landing di Bandara SIM, pesawat yang dipiloti Joshua Bosworth sempat berkali-kali berputar di atas udara Aceh. Tujuannya, untuk menghabiskan bahan bakar. Pasalnya, salah satu mesin bermasalah sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal tidak diinginkan.

“Pesawat mendarat dengan lancar. Tidak ada masalah,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Suliono, kepada wartawan.[]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top