Peserta Jambaro Kader PKK se-Aceh Adu Kepiawaan Berpidato

0
1055

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Para kader PKK di Aceh mengikuti perlombaan pidato antar-kader PKK seluruh Provinsi Aceh dalam gelaran Jambore Kader PKK di Taman Ratu Safiatuddin, Jumat 12 Oktober 2018. Lomba pidato kader PKK se-Aceh ini diharapkan dapat membentuk kader yang handal dalam hal public speaking atau berbicara di depan umum.

Adu kemampuan public speaking itu dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden bersama dua juri lainnya, Saifuddin Bantasyam dan Cut Maneh.

Rahmad menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi penilaian dewan juri terhadap peserta lomba pidato. Di antaranya adalah kesiapan, konten, kesesuaian antara isi pidato dengan narasi yang disampaikan, penampilan peserta, intonasi dan mimik wajah.

“Tugas kader PKK seluruh daerah nanti nya akan turun ke kecamatan dan gampong, maka program yang disampaikan bisa tersampaikan dengan public speaking yang baik,” sebut Rahmad lewat keterangan pers tertulis.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati mengajak peserta lomba pidato pada Jambore Kader PKK se-Aceh menjunjung tinggi sportivitas. 

“Perlombaan ini hanya sekedar lomba. Tentunya ada yang menang dan ada yang tidak,” ujar Dyah. Karena itu ia berharap para kader untuk lebih mengutamakan subtansi dari kegiatan tersebut yaitu  sportifitas dan solidaritas antar-kader PKK se-Aceh.

Lewat Jambore Kader PKK tersebut, ia berharap seluruh anggota bisa menjadikan acuan untuk memajukan PKK di daerah masing-masing. “Yang paling penting adalah partispasi dari seluruh Kader PKK,” pungkas Dyah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.