Connect with us

Pidie Sumbang 1000 Al Quran untuk Pijay

Penyerahan bantuan Al Quran

Pendidikan

Pidie Sumbang 1000 Al Quran untuk Pijay

SIGLI | ACEHKITA.COM – Insan Pendidikan Pidie, Kamis (26/1) kembali menyumbang untuk pendidikan Pijay. Setalah sebelumnya menyumbang 2000 kursi belajar, hari ini Pidie menyerahkan bantuan 1000 Al Quran dan 212 Juz Amma. Bantuan tersebut merupakan sumbangan ikhlas segenap insan pendidikan Pidie.

“Banyak juga bantuan ini merupakan sumbangan yang disisihkan secara sukarela oleh murid dan siswa,” ungkap Sekretaris Disdik Pidie Ismed SPD MPd. Bantuan tersebut kemudian dikumpulkan bersama bantuan guru dan PNS lainnya di jajaran Disdik. Ismed menjelaskan, pihaknya menyumbang Al Quran karena ingin mendorong kegiatan belajar Al Quran di sekolah-sekolah di Pidie Jaya.

Di Pidie, tiap pagi anak-anak memulai pelajaran dengan membaca dan menghafal Al Quran melalui program satu hari satu ayat. Kami berharap program bagus ini juga menular ke Pijay,” harapnya. Penyerahan bantuan Al Quran ini langsung ke posko pendidikan Pijay di Meureudu. Dinas Pendidikan Pidie diwakili Kabid Dikdas Ruslan SPd bersama para kepala sekolah menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kadis Pendidikan Pidie Jaya. Kadis Pendidikan Pijay saat menerima Al Quran mengaku terharu. “Walaupun tak separah kami Pidie juga terimbas gempa, namun tetap membantu kami, semoga semangat ini bisa kami kembangkan di Pijay,” kata Saiful.

Pihaknya mengaku sangat terbantu dengan bantuan 2000 kursi dan Al Quran ini. “Insya Allah kami juga mengawali belajar dgn membaca Al Quran walaupun belum melembaga seperti di pidie. Bantuan Al Quran ini akan sangat memacu kami untuk menerapkan satu hari satu ayat,” tambah Saiful.

Dalam kesempatan itu, Ruslan juga mengaku pihaknya akan terus membantu dan menggalang bantuan dari insan pendidikan Pidie. “Ini juga bagian dari pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti peserta didik,” pungkas Kabid Dikdas Disdik Pidie. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pendidikan

To Top