Pimpinan Kelompok Bersenjata Tewas dalam Baku Tembak di Aceh Timur

0
704
Barang bukti yang disita polisi dari lokasi kontak tombak di Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu malam, 24 April 2019. (FOTO: DOK. Polisi)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seorang pria yang diklaim sebagai pimpinan kelompok bersenjata di Aceh Timur tewas dalam baku tembak dengan polisi di Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo dalam pernyataan tertulis menyebutkan, kontak senjata selama 45 itu terjadi ketika personel polisi hendak menangkap kelompok kriminal di daerah itu sekitar pukul 20:00 Wib.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur melakukan upaya penangkapan di sebuah rumah, tetapi kelompok bersenjata melepaskan tembakan ke arah petugas,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kelompok bersenjata yang berjumlah tiga orang tidak menghiraukan seruan aparat untuk menyerahkan diri sehingga terjadi kontak tembak yang mengakibatkan seorang dari mereka tewas.

Korban tewas diketahui bernama Nasir Agung (45), warga Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, yang juga merupakan seorang DPO Polres Lhokseumawe karena melarikan diri dari penjara setempat, beberapa waktu lalu.

Nasir yang diketahui sebagai pimpinan kelompok itu mengalami luka tembak di bagian dada kiri, menghembus nafas terakhir dalam perjalanan saat dibawa ke rumah sakit, kata Agus.

Selain menewaskan Nasir, polisi juga menangkap hidup seorang anggota kelompok itu yaitu Mahdi (34) – warga Paya Keutapang, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur

Sedangkan seorang rekan mereka yang diketahui bernama Sofyan berhasil melarikan diri saat terjadi kontak senjata.

Ketika dilakukan pembersihan lokasi kontak tembak, polisi menemukan dua pucuk senjata AK-56, satu AK-47, ratusan amunisi dan barang bukti lain.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.