PMI Universitas Syiah Kuala Gelar Donor Darah - ACEHKITA.COM
Connect with us

PMI Universitas Syiah Kuala Gelar Donor Darah

Eva Hazmaini - Sumberpost.com

Aceh

PMI Universitas Syiah Kuala Gelar Donor Darah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia Unit 01 Universitas Syiah Kuala mengadakan kegiatan Unsyiah Blood Donor’s Day di Lapangan Tugu Unsyiah, Kamis (19/05).

Kegiatan yang mengusung tema A Celebration of World Blood Donor’s Day tersebut seharusnya dilaksanakan pada 14 Juni mendatang, namun karena beberapa alasan, KSR Unit 01 Unsyiah melaksanakan kegiatan tahunan tersebut lebih cepat.

Fifit Yunailisa, ketua Panitia, menyebutkan, percepatan ini karena bulan depan akan memasuki bulan Ramadan. Ia juga menambahkan, sebenarnya pada bulan puasa juga memungkinkan untuk donor, hanya saja karena target pendonor utama adalah mahasiswa Unsyiah sendiri.

“Sehingga, tidak memungkinkan dilaksanakan pada Juni mendatang terlebih karena mahasiswa Unsyiah libur pada Ramadan ini,” ujarnya.

Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, anggota KSR PMI Unsyiah juga melakukan sosialisasi mengenai manfaat donor darah sekaligus kebutuhan pasien dengan penyakit tertentu akan darah.

“Kami kan dari hari senin kemarin mulai gerak sampai hari ini, hari ini adalah kegiatan puncaknya. Kemarin itu kamu melakukan sosialisasi diseputaran kampus Unsyiah, ke kantin-kantin fakultas,” lanjut Fifit.

Ia juga menjelaskan sejauh ini banyak pendonor yang sudah tahu manfaat dari donor darah, namun tidak sedikit dari mereka yang juga tidak tahu.

Ghufran, salah seorang pendonor menyatakan, ”Kalau manfaatnya sih kan bisa bantu orang ya, lagi pun sehari setelah donor badan juga lebih segar rasanya”. []

RISMAYANTI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top