Connect with us

Polisi Buru Eksekutor Peledakan Mobil DPRK Bener Meriah

Saniah/ACEHNEWS.NET

Aceh

Polisi Buru Eksekutor Peledakan Mobil DPRK Bener Meriah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kepolisian Bener Meriah berhasil mengungkap motif dan menangkap otak pelaku peledakan mobil dinas milik Ketua DPRK Bener Meriah Mansur. Teror yang menewaskan dua orang itu diduga dilakukan oleh SZ, istri muda Mansur. Namun polisi masih memburu AF yang menjadi eksekutor di lapangan.

Polisi menangkap SZ di rumah pamannya di Bener Meriah, Ahad malam kemarin. Menurut polisi, peledakan mobil Kijang Innova BL 136 Y itu dilandasi persoalan asmara oleh istri muda Mansur, SZ.

SZ sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Puskesmas Timang Gajah. Dalam menjalankan aksinya, SZ bekerjasama dengan sang adik, AF.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Goenawan menyebutkan, pada Sabtu pagi atau beberapa jam sebelum kejadian, AF mendatangi rumah SZ dan menyatakan akan menguntit Aulia Fahmi, anak Mansur dari istri pertama.

“Ia akan membalas sakit hati kakaknya, karena ada masalah pribadi atau keluarga dengan melibatkan Aulia,” kata Goenawan kepada wartawan di Banda Aceh, Senin.

Lalu sekira pukul 09.00 WIB, Mansur menelepon SZ untuk sekadar menanyakan kabar. “Saat berbincang-bincang, tersangka SZ menanyakan keberadaan istri pertama,” ujar Goenawan.

Dari jawaban itu diketahui bahwa Nurma, istri pertama Mansur, sedang dalam perjalanan dari Bireuen menuju Bener Meriah dengan mobil yang disopiri Aulia Fahmi.

SZ lantas memberikan informasi ini kepada AF. Pada sore hari, SZ menanyakan perkembangan aksi mereka. “Sudah saya lakukan, kak. Lihat saja nanti kabarnya,” kata AF seperti ditirukan Goenawan.

Saat ini polisi masih memburu AF, 26 tahun. Menurut data yang dikantongi polisi, AF merupakan warga Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Jadi ini motifnya masalah keluarga,” kata Goenawan. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top