Polisi Duga Motif Pengrusakan Kantor Modus Aceh Terkait Pemberitaan

0
1071
Kantor Modus Aceh di Jalan Teuku Iskandar, Beurawe, Banda Aceh, diserang pada Selasa malam 11 September 2018. (Foto: Habil Razali/ACEHKITA.COM)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kasus pengrusakan Kantor Modus Aceh di Jalan Teuku Iskandar, Beurawe, Banda Aceh pada Selasa (11/9) malam, diduga dilatari oleh ketidaksenangan terhadap pemberitaan yang diberitakan oleh Tabloid Modus tersebut.

“Setelah pelaku dimintai keterangan untuk sementara terkait ketidaksukaan terhadap pemberitaan yang ada, tapi tetap kita masih dalami motif itu supaya terungkat semua,” ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (12/9).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan pelaku, disebutkan, pelaku dengan inisial AD (39) merasa tidak senang dengan pemberitaan yang diberitakan di Tabloid Modus terhadap salah satu politisi di Aceh.

Kapolresta Banda Aceh menyebutkan, pengrusakan Kantor Tabloid Modus Aceh dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan tongkat kayu. Sehingga kaca jendela pecah dan beberapa fasilitas seperti komputer dan arsip kantor ikut dihancurkan oleh pelaku.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait pengrusakan tersebut, pihak kami langsung turun ke lokasi dan pada pukul 00.00 WIB pelaku diamankan oleh personil Sat Reskrim Polresta Banda Aceh,” sebutnya.

Trisno Riyanto mengatakan, pelaku sampai saat ini masih diamankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polresta Banda Aceh.

Terkait informasi yang didapatkan dari masyarakat menyebutkan pelaku yang dimintai keterangan tersebut dikenal selama ini memiliki ganguan jiwa, Kapolresta Banda Aceh itu menyebutkan pihaknya akan meminta keterangan kepada dokter sebagai ahli.

Sementara saat ditanya untuk yang mengantar pelaku, “untuk sementara kepada yang mengantar pelaku tersebut kami lakukan pemeriksaaan dan kami jadikan sebagai saksi, apabila dari hasil pemeriksaan nantinya terdapat cukup bukti keterlibatannya, kita akan ambil tindakan lebih lanjut,” pungkas Trisno Riyanto.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.