Connect with us

Polisi Meupep-pep Ajak Mahasiswa jadi Pelopor Keselamatan

Kampus

Polisi Meupep-pep Ajak Mahasiswa jadi Pelopor Keselamatan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melaksanakan kuliah umum yang diisi oleh AKBP Drs. Adnan, orang yang dikenal sebagai polisi meupep pep, Kamis, (14/01/2016). Ia mengajak mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan yang bertemakan Sukses Dakwah Bil Hal dan Bil Lisan dalam Mencegah Sexial Jalanan tersebut, Adnan menyampaikan bahwa polisi meupep-pep merupakan program unggulan Polisi Daerah Aceh.   

“Polisi meupep-pep ini telah mendapat legitimasi dan merupakan sebuah edukasi, tanpa perlu membayar, tidak perlu waktu, tidak perlu tempat untuk berbagi ilmu dengan masyarakat,” kata Adnan yang baru diangkat sebagai Kepala Satuan PJR Polda Aceh.

Pelopor polisi meupep-pep tersebut juga telah meraih segudang prestasi, di antaranya menerima penghargaan dari Museum Rekor sebagai pelopor keselamatan lalu lintas pada April 2013, dan penghargaan dari Museum Umum Rekor Indonesia dalam rangka tidak menerobos lampu merah bersama 25.000 masyarakat Aceh.

Dalam acara yang berlangsung selama dua jam tersebut, ia juga berpesan agar jangan ragu untuk berbuat baik.  Karena menurutnya, setiap kebaikan akan dilipatgandakan balasannya. Dalam kuliah umum ia juga mengajak mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya, tidak ugal-ugalan, dan mematuhi aturan lalu lintas. []

RISMAYANTI (Mahasiswa Muharram Journalism College) | Foto: Nazarullah/UIN Ar-Raniry

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kampus

To Top