Connect with us

Polisi Razia Kendaraan di Lintas Medan-Aceh

Aceh

Polisi Razia Kendaraan di Lintas Medan-Aceh

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM – Puluhan kendaraan terjaring razia personel polisi gabungan dan Polisi Militer dalam Operasi  Zebra Rencong 2015 di jalan lintas Aceh – Sumatera, Krueng Mane,  Aceh Utara.

Gelar razia pada Rabu (27/10/2015) malam, tim gabungan berhasil menjaring sebanyak 25 kendaraan roda dua dan roda empat, yang tidak memiliki kelengkapan surat.

Kepolisian juga berhasil mengamankan sebuah senjata tajam yang ditemukan di dalam mobil, dan seragam TNI yang digunakan seorang warga pengendara motor yang terjaring razia petugas gabungan Polres Lhokseumawe dan Polisi Militer.

Selaku pemimpin razia Operasi Zebra Rencong, Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata, kepada acehkita.com mengatakan, razia ini dilakukan serantak di seluruh Indonesia, khususnya di Lhokseumawe untuk mengantisipasi tertib lalulintas serta mencegah kriminalitas.

“Ya malam ini razia kendaraan operasi zebra rencong 2015, selain untuk pelanggaran lalu lintas juga untuk mengantisipasi curanmor, dan mencegah narkoba seperti ganja, jadi kita tindak semua, kita bisa mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang lain,” ujar AKP Joko, Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Barang bukti senjata tajam parang dan seragam TNI diamankan petugas guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan kendaraan yang terjaring razia, dikenakan denda. Selama lima hari razia polisi sudah mengamankan sebanyak 150 lebih kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap.

Sementara itu, razia Operasi Zebra Rencong akan berlangsung hingga tanggal 3 November mendatang. Dalam operasi ini, polisi melibatkan 40 personel yang dikerahkan di perbatasan Kabupaten Aceh Utara – Bireuen. []

Naskah dan Foto: ZM/ACEHKITA.COM

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top