Connect with us

PORWIL IX
Aceh Raih Delapan Medali

Olahraga

PORWIL IX
Aceh Raih Delapan Medali

PANGKAL PINANG | ACEHKITA.COM — Kontingen Aceh berhasil mengoleksi delapan medali pada hari kedua ajang Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 di Kepulauan Bangka Belitung.

Perolehan delapan medali ini berasal dari dua cabang yang mulai memasuki babak final di beberapa nomor, yaitu cabang atletik dan catur. Sementara cabang lainnya yang dimulai pertandingan masih pada tahapan babak penyisihan.

Dari delapan medali yang diperoleh kontingen Aceh, tujuh di antaranya disumbangkan oleh cabang atletik. Yaitu dua medali emas di nomor lompat tinggi dan lompat jangkit, atas nama Rahmad Rizki dan Rizka Mulya. Kemudian tiga medali perak dan dua perunggu.

Di cabang catur, Aceh baru mengoleksi satu medali perunggu.

Sementara di cabang lainnya, seperti pencak silat, dari tujuh pesilat yang bermain di berbagai kelas, tiga di antaranya berhasil melaju ke babak berikutnya, sementara empat pesilat harus tertahan di babak kualifikasi. Besok, Minggu 15 November 2015, akan ada 10 pesilat Aceh yang akan kembali bertanding di berbagai kelas.

Di cabang sepakbola, Aceh berhasil bangkit saat tampil dalam laga kedua di Stadion Orom, Sungailiat, Bangka Belitung. Dalam laga itu, Zulfiandi dkk menang tipis 1-0 atas Sumatera Barat.

Sehari sebelumnya Aceh kalah dari Sumatera Utara dengan skor 2-0. Sebenarnya Fitra Ridwan dkk tampil apik pada laga pembuka. Hanya saja banyak peluang emas gagal membuahkan gol.

Di laga kedua, pasukan Serambi Mekkah Bermain dengan kekuatan penuh, tim yang diasuh Jessi Mustamu harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol. Gol semata wayang itu berkat jasa Miftahul Hamdi. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top