Connect with us

PORWIL IX
Pelari 400 Meter Sumbang Emas

Olahraga

PORWIL IX
Pelari 400 Meter Sumbang Emas

PANGKAL PINANG | ACEHKITA.COM — Cabang atletik lari 400 meter putra berhasil mempersembahkan satu lagi medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Ahad (15/11/2015). Sedangkan cabang catur dan panjat tebing masing-masing menyumbang medali perunggu dan perak.

Perolehan medali emas disumbangkan oleh pelari Aceh yang bernama Fuad Ramadhan. Ia berhasil memenangkan cabang olahraga lari 400 meter putra yang berlangsung di Stadion Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ini merupakan emas ketiga yang diperoleh Aceh pada ajang Porwil IX Sumatera. Sebelumnya, dua medali emas disumbangkan Rahmad Rizki pada cabang lompat tinggi dan Rizka Mulya di cabang lompat jangkit.

Selain emas, pada hari ketiga, Aceh juga mengoleksi tambahan medali perak dan perunggu. Medali perak disumbangkan atlet panjat tebing kategori lead tim putra atas nama Hermansyah Putra, Adek, dan Putra. Sedangkan perunggu berasal dari Marzuki yang bermain di cabang catur cepat.

Tambahan tiga perunggu ini akhirnya menjadikan Aceh mengoleksi 11 medali, yaitu tiga medali emas, empat medali perak, dan empat perunggu.

Said Yulhasri dari tim monitoring dan evaluasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyatakan, atletik menyumbang medali terbanyak, yaitu tiga emas, tiga perak, dan dua perunggu. Ia berharap, cabang olahraga lainnya juga ikut memberikan koleksi medali untuk kontingen Aceh. []

FOTO: Tim panjat tebing Aceh memperoleh medali perak, Ahad (15/11/2015). | Kahar Muzakkar/KONI Aceh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top