Presiden Jokowi Ngopi Bareng Agam-Inong Aceh

0
1753

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana dalam kunjungannya ke Aceh menyempatkan diri untuk ‘ngopi bareng’ kaum milenial Aceh, Jumat (14/12) siang.

Di lokasi tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri melihat aneka hasil karya agam-inong (pemuda-pemudi) Aceh yang dipamerkan di lokasi ngopi bareng. Jokowi dan Iriana juga melakukan dialog dengan pemuda-pemudi Aceh terkait permasalahan remaja dan kreativitas.

Presiden Jokowi mengapresiasi kreativitas anak muda Aceh dalam mengembangkan bisnisnya, seperti Kopi Gayo dan minyak wangi “Minyeuk Pret” yang merupakan produk olahan anak muda Aceh.

“Ini parfum apa?, Wangi?” tanya Presiden Jokowi. “Bagus ini,” timpalnya.

Ibu Negara, Iriana, kepincut akan wangi parfum “Minyeuk Pret” dengan aneka macam jenis wewangian seperti kopi, bunga seulanga, bunga jeumpa, dan kopi sanger khas Aceh. Presiden dan Ibu Negara bahkan membeli beberapa jenis parfum dan bungkus bubuk kopi.

Dalam dialog dengan kaum milenial Aceh, Presiden Jokowi mengajak pemuda untuk memajukan daerahnya masing-masing dengan kreativitas.

“Yang pentingkan semuanya harus semangat, kaum pemuda itu harus kreatif, banyak bisnis yang dapat dilakukan,” ujar Jokowi, di hadapan agam-inong Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.