Connect with us

Presiden ke Sabang, 2.900 Personel Amankan Lokasi

Apel pasukan pengamanan presiden. Foto: Ricky/Pendam IM

Berita

Presiden ke Sabang, 2.900 Personel Amankan Lokasi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Aparat TNI dan Polisi mengerahkan 2.900 personel untuk pengamanan kunjungan presiden untuk membuka Sail Sabang, pada Sabtu besok.

Apel gelar kesiapan pasukan dilaksanakan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh Kamis 30 November 2017. Apel dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fahcruddin dan dihadiri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak.

Pangdam Fachruddin mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pemeriksaan, untuk memastikan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI dan POLRI, guna pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka mengunjungi Sail Sabang. “Saya yakinkan untuk pengamanan VVIP ini bisa berjalan sukses, aman dan lancar mencapai tujuan yang diinginkan,” ujarnya.

Dalam apel tersebut, para personel dijelaskan tentang tugas-tugas yang diberikan dalam melakukan pengamanan VVIP yang ada di dua titik, yaitu di Kota Sabang dan Banda Aceh. “Masing-masing satuan perhatikan betul-betul saat briefing,” kata Pangdam.

Puncak Sail Sabang digelar 2 Desember di Arena Sabang Fair. Sejumlah atraksi ditampilkan seperti flying pass dan kompetisi deep dive di kedalaman lebih dari 50 meter.

Sail Sabang 2017 mendapat dukungan penuh dari pemerintah, sekaligus menjadi salah satu jendela wisata Indonesia di mata dunia. “Presiden menginginkan agar nantinya seusai Sail, ada impact yang diterima masyarakat,” kata Menteri Pariwisata Arif Yahya sebelumnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top