Connect with us

Preview: Persiraja-Persik Kendal Malam Ini

Skuad Persiraja | Foto: Jawa Pos

Olahraga

Preview: Persiraja-Persik Kendal Malam Ini

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Malam ini, Selasa 24 April 2018, Persiraja akan mengawali laga perdana, Liga 2 2018 dengan menjamu Persik Kendal Jawa Tengah, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Laga ini merupakan pertandingan perdana kedua tim di kompetisi level kedua Liga Indonesia itu.

Menjadi tuan rumah, tim berjuluk Laskar Rencong ini, tentunya mempunyai peluang untuk mengoleksi poin penuh. Selain, bermain dihadapan publiknya sendiri, ditambah dengan persiapan yang sangat matang selama ini dilakukan anak asuh Akhyar Ilyas.

Pasca Liga 2 musim ini, sarangkaian laga uji coba sudah dilakukan Muklis Nakata dkk. Bukan hanya tim selevelnya saja, klub yang sudah promosi ke kasta utama pun, ikut diuji. Bahkan, Laskar Rencong bertandang ke Kuala Lumpur, menantang tim asal Malaysia.

Walaupun, menghadapi laga pembuka musim ini, Persiraja belum pernah menghadapi tim berjuluk Elang Putih itu, Akhyar Ilyas sudah mengetahui tipikal permainan yang diperagakan pemain Persik Kendal.

“Kami sudah punya catatan, dan akan mewaspadai cara bermain Persik Kendal, tipikal bermain dan beberapa pemain kunci mereka akan kami waspadai,” kata pelatih berlesensi B AFC yang di lansir Jawapos.com, Selasa, 24 April 2018.

Mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Luis Irsandi, Riki Kurniadi, Asep Budi, Defri Riski, Saddam Hi Tenang, Victor Pae, Abdul Musawir, Heni Musawir, dan terakhir Hapidin, tim Laskar rencong diperkirakan akan tampil lebih beda dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Sementara, Persik Kendal merupakan tim promosi ke Liga 2 Indonesia. Klub dengan jululan “Elang Putih” ini berhasil naik kasta setelah mengalahkan Aceh United dalam laga semifinal Liga 3 di Stadion Kebon Dalem Kendal pada 15 Desember tahun lalu, skor 1-2.

Kemenangan tersebut membuat langkah Persik Kendal semakin mudah munuju Liga 2. Mengingat, tim yang lolos ke babak final otomatis mendapatkan tiket naik kasta ke Liga 2 musim berikutnya. Meskipun pada laga final, Persik Kendal dikalahkan oleh Blitar United dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Kartini Jepara.

Dalam laga perdana di Liga 2 musim ini, Persik Kendal akan bertandang ke Provinsi Aceh menghadapi Persiraja. Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mengaku anak asuhannya sudah sangat siap untuk menghadapi tuan rumah. Bahkan timnya jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan untuk laga tersebut.

“Kami datang ke sini sudah mempersiapkan tim kurang lebih dua bulan. Jadi enggak ada lagi cerita kami tidak siap untuk pertandingan,” kata Eduard Tjong, seperti dilansir Jawapos.com.

Menurut Eduard, dalam menghadapi laga nanti, mentalitas pemain sangat diutamakan. “Sebelum ini kami sudah melakukan enam kali uji coba dan beberapa kali main di luar kandang. Kami telah beradaptasi dan mempersiapkan mental bertanding pemain.”

“Tapi saya yakin para pemain sudah siap. Persiapan normal saja. Kami lihat saja dalam pertandingan nanti, siapa yang kuat mental dia yang akan menang,” tutur dia.

Meski belum pernah menghadapi Persiraja, Eduard memastikan tidak ada pemain dari klub Lantak Laju yang harus dikawal dan diberikan pengawasan penuh.

Namun Eduard mengkhawatirkan kondisi lampu lapangan berpengaruh terhadap taktik permainan anak asuhannya. Bermain dengan kondisi malam akan memberikan tekanan yang ekstra bagi laskar Bahurekso.

“Yang penting adalah penerangan dari lampu, saya harap itu tidak ada kendala. Selain itu saya meminta agar para pemain tetap konsisten dan tidak ikut tersulut emosi,” kata Eduard dikutip dari Tribun Jawa Tengah.

Sedangkan kiper Persik Kendal, Herlian Laksono mengaku sangat kesulitan jika bermain pada malam hari, apalagi dengan kondisi lampu stadion yang tidak baik. “Ketika malam hari, ketika bola melambung serasa lebib cepat. Hal itu karena efek langit yang gelap,” kata dia.

Herlian terakhir kali bermain pada malam hari bersama Persik Kendal pada laga final Liga 3 Nusantara musim lalu. []

SABARUN

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

CREW AK

To Top