Connect with us

Protes Abbott, Netizen Kumpulkan Koin untuk Australia

Teknologi

Protes Abbott, Netizen Kumpulkan Koin untuk Australia

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sikap Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan negara tersebut terhadap korban tsunami Aceh menuai kecaman dari banyak kalangan. Netizen malah membuat gerakan dengan tagar #KoinUntukAustralia sebagai bentuk protes terhadap Abbott.

Tagar #KoinUntukAustralia pertama sekali muncul pada 18 Februari 2015. Kini, gerakan itu semakin masif dikampanyekan netizen sebagai bentuk protes terhadap Australia yang dinilai pamrih dalam membantu Indonesia kala tsunami 2004 lalu.

Penelusuran acehkita.com, tagar #KoinUntukAustralia pertama sekali diposting oleh Mustaqim Adamrah pada 18 Februari 2015 pukul 4.19 PM. Melalui akun @MAdamrah, Mustaqim memposting sebuah foto yang berisikan tumpukan uang koin.

Di antara uang pecahan 100 hingga 500 Rupiah itu, Mustaqim menulis Koin untuk Australia di selembar kertas warna merah muda. Lalu foto itu disertai tagar #koinuntukaustralia.

Cuitan tersebut kemudian di-RT oleh tiga orang lainnya.

Tagar #KoinUntukAustralia kemudian bergema ke seluruh netizen. Di Aceh, gerakan itu tengah gencar dilakukan. Komunitas @iloveaceh aktif mengampanyekan tagar tersebut. Mengungkit bantuan senilai A$1 juta untuk pemulihan pascatsunami Aceh, Abbott berharap Presiden Joko Widodo tidak mengeksekusi mati dua bandar narkoba asal negeri Kanguru tersebut. Berikut sejumlah cuitan netizen:

[]

FG[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top