Connect with us

Putroe Aceh Akan Tampil di International Dance Day

Warga Menulis

Putroe Aceh Akan Tampil di International Dance Day

DENMARK – Sanggar Tari Putroe Aceh di Denmark atau lebih dikenal dengan ”Dansetruppen Putroe Aceh (Prinsesserne fra Aceh) i Danmark” yang lahir di Aabybro, sebuah daerah di Region (Provinsi) Nordjylland, Denmark, pada 30 Desember 2007, merupakan sanggar yang giat memperkenalkan tarian Aceh di Denmark, bahkan lebih jauh Sanggar tari Putroe Aceh ini diharapkan bisa menjadi duta budaya/kultur Aceh di Denmark dan sekaligus di Eropa.

Sanggar Tari Putroe Aceh saat ini sedang giat menjalankan latihan-latihan intensif dalam rangka persiapan untuk bisa tampil sempurna dalam berbagai acara pementasan nantinya kata Nurmala Syahabuddin Formand for Putroe Aceh.

Dalam bulan April ini misalnya, Putroe Aceh yang terbagi dalam grup perempuan dewasa dan anak gadis di bawah 15 tahun mengadakan dua kali pertemuan latihan penyempurnaan, yaitu pada Sabtu 11 April 2009 yang bertempat di Vrå, dan pada Sabtu 25 April 2009 yang nantinya di rencanakan akan di adakan di Skagen, Denmark. Sampai sekarang ini tempat latihan masih tetap di lakukan di rumah-rumah orang Aceh.

Untuk informasi, bahwa sangar Tari Putro Aceh akan ambil bagian untuk tampil pada Sabtu 2 Mei 2009 di Denmark yang bertempat di (Fri entré) Louise Plads, Lousegade, atau tepatnya di tengah-tengah kota Aalborg dalam sebuah acara Internasional Dansens Dag yang di koordinir oleh Dan Events.

Menurut rencana yang sudah di kirim kepenitia pelaksana, sanggar Tari Putroe Aceh akan menampilkan 4 jenis tarian yaitu, tarian Ranub Lampuan, tarian Bungong Seulanga, tarian Penganten Baroe, dan tarian Saman Inong kata Nurmala yang turut berharap agar ramai warga Danish yang akan hadir untuk menyaksikannya. []

*) Tarmizi Age, warga Aceh yang berdomisili di Denmark.

DISCLAIMER:

WargaMenulis

  • Semua isi materi yang dimuat oleh Warga Menulis adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.
  • Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.
  • Kanal ini diciptakan khusus bagi Anda: pecinta Citizen Journalism. Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari Anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di acehkita.com.

Pembaca yang ingin bergabung dalam Komunitas Warga Menulis agar mengirimkan aplikasi (fotokopi identitas diri, biodata singkat) ke citizen@acehkita.com atau redaksi@acehkita.com. []

Continue Reading
Baca juga...
4 Comments

4 Comments

  1. nurul

    Jul 26, 2011 at 4:29 pm

    pingin bergabung…………………………………………………………………………

    kira2 kapan ya????

  2. iki aja

    May 15, 2009 at 2:38 am

    semangat terus ya kawan-kawan sana!!peudeuh bak saboh donya..tanyoe nyoe bangsa Aceh..na budaya yang hayeu menggoncang

  3. samson

    Apr 29, 2009 at 8:58 am

    Nyan ka meurie hebat, tapi adak jeut bak kesempatan yang lagee-lagee nyan bandun tarian ureung Aceh Beu Ase tampilkan di ajang yang meugah nyan. Kamo bangsa Aceh Cukop that Banggga dengon acara-acara yang lagee nyan. Bek keundo pemaju budaya bangsa geutanyo!

  4. rahmat

    Apr 25, 2009 at 8:20 am

    Nyan Saboh Giat Yang sangat Bereh, peu lom diluwa nanggroe ureung aceh na saboh ajang promosi adat gampong bak awak luwa, dan nyan mandum niat pengurus yang geot dan saboh ajang peu-ubat hate rindu u nanggrow! kru seumangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Warga Menulis

To Top