Connect with us

Ranup Lampuan Sosialisasikan Pendidikan Taiwan

Kampus

Ranup Lampuan Sosialisasikan Pendidikan Taiwan

BANDA ACEH | CITIZENKITA — Bertempat di Pusat Bahasa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Ranup Lampuan Taiwan (Aceh Student Association-Ranup Lampuan- in Taiwan) yang merupakan organisasi mahasiswa Aceh yang sedang menempuh studi S1, S2 hingga S3 di Taiwan, menyosialisasikan pendidikan Taiwan di kampus Universitas Syiah Kuala, Senin (19/8/2013).

Kegiatan yang dimulai dari jam 9.00 hingga 12.00 tersebut mendapat sambutan hangat dari para fresh graduate (mahasiswa yang baru lulus). Kegiatan swakelola dan sukarela para putra-putri Aceh yang sedang belajar dan alumni Taiwan tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi seluas-luasnya tentang pendidikan Taiwan, beasiswa-beasiswa yang tersedia serta kehidupan di Taiwan. Acara ini dikemas dengan doorprize, slide presentasi, tanya jawab dan hadiahsorvenier dari Taiwan. Kegiatan ini dihadiri oleh duapuluhan peserta dari berbagai jurusan di lingkunganUniversitas Syiah Kuala.

Salah seorang peserta, Reka, menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat karena disamping mendapatkan informasi pendidikan, kami juga mendapatkan wawasan dari berbagai sisi dari kakak-kakak dan abang yang sedang belajar atau pun sudah lulus dari Taiwan. Ada di antara kami yang dulunya berfikir, Taiwan itu dekat Thailand, ternyata Taiwan itu adalah Republik China atau China Taipe. Taiwan yang jaraknya hingga 6 jam perjalanan dari Aceh bertetangga dengan Republik Rakyat Cina yang selama ini kita kenal.

Koordinator kegiatan, Edward Iswardy mengatakan kegiatan ini adalah Mini Expo Taiwan di Unsyiah yang dimotori oleh rekan-rekan mahasiswa/I dan alumni dari berbagai universitas Taiwan. Mudah-mudahan peminat yang ingin melanjutkan studi ke Taiwan mendapatkan informasi awal tentang pendidikan Taiwan dari kami mahasiswa dan alumni Taiwan. Edward juga menyampaikan terima kasih kepada semua teman-teman fasilitator: Amna, Deti, Reza, Kandi, Rahmi, Zikra, Maskur dan Subhaini. Secara khusus kita semua mengucapkan terima kasihse besar-besarnya kepada Bapak Direktur Pusat Bahasa, Drs. Syamsul Bahri Ys MA, yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua/ Wali Ranup Lampuan Taiwan, Muslem Daud, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan masa liburan, disamping penggalangan dana untuk korban musibah gempa Gayo beberapa waktu lalu.

Kegiatan sosialisasi sebelumnya telah diadakan di Universitas Malikussaleh Lhoksumawe tanggal 16 Agustus 2013. Dalam minggu-minggu ke depan, teman-teman akan sosialisasikan untuk PEMDA Pidie, IAIN Ar-Raniry, Universitas Serambi Mekkah dan PEMDA Sabang. Motor penggerak sosialisasi adalah putra-putri dari institusi bersangkutan sementara teman-teman lain sama-sama datang membantu. Semua bahan yang digunakan bersumber dari ESIT (Elite Study in Taiwan) Kementrian Pendidikan Taiwan dan beberapa universitas seperti National Chung Hua University dan National Taichung University of Education. [citizen]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kampus

To Top