Connect with us

Renang Sumbang Empat Medali

Olahraga

Renang Sumbang Empat Medali

PANGKAL PINANG | ACEHKITA.COM — Perolehan medali kontingen Aceh bertambah empat lagi, sehingga total koleksi medali menjadi 15 medali. Penambahan medali ini terjadi setelah cabang renang berhasil menyabet empat medali pada Pekan Olahraga Wilayah Sumatera IX di Pangkal Pinang, Senin (16/11/2015).

Cabang renang sukses mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Ini artinya, Aceh berhasil mengoleksi empat emas, lima perak, dan enam perunggu.

“Medali emas diraih oleh Guntur di nomor gaya punggung 100 meter,” kata Hajidin, Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PASI) Aceh.

Guntur mendapatkan medali emas dengan catatan waktu 1.00.25 detik. Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Gilbert Garcia di nomor bebas putra, dengan catatan waktu 4.21.00 detik. Dan medali perunggu oleh Giorgina Garcia di nomor 400 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 5.15.56 detik, serta Vanesa Vebian di nomor 100 meter gaya dada dengan catatan waktu 1.24.50 detik.

“Kita (Aceh) mengikutkan tujuh atlet pada Porwil kali ini,” kata Hajidin. Empat lak-laki dan tiga perempuan. Ia juga menambahkan, harapan untuk meraih medali emas masih terbuka lebar di pertandingan yang akan dilangsungkan besok, Selasa 17 November.

Harapan itu disandangkan kepada Guntur yang akan kembali turun di nomor 200 meter gaya punggung. Selain guntur, ketujuh perenang Aceh lainnya juga akan kembali bertanding besok di pelbagai nomor. []

Guntur menerima medali emas di cabang renang. | FOTO: Kahar Muzakkar/KONI Aceh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top