Connect with us

Ruman Bagi-bagi Sarapan untuk Penyapu Jalan

Aceh

Ruman Bagi-bagi Sarapan untuk Penyapu Jalan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Belasan relawan yang tergabung dalam Rumoh Baca Aneuk Nanggroe membagikan puluhan bungkus nasi untuk para penyapu jalan, Sabtu (23/01/2016). 

Kegiatan tersebut juga telah dilakukan selama empat kali mulai 12 Desember 2015 sampai dengan 19 Januari 2016. Dan ini merupakan rutinitas baru yang dijalankan oleh Rumoh Baca Aneuk Nanggroe.

Direktur Ruman Ahmad Arif, menyatakan, kegiatan bagi-bagi sarapan ini dilakukan untuk melatih kesadaran masyarakat akan pentingnya jasa penyapu jalan.

“Banyak masyarakat yang tidak mengganggap apa yang dilakukan penyapu jalan ataupun petugas kebersihan adalah sebuah pekerjaan, dan juga masyarakat hanya mengganggap  profesi mentereng sebagai sebuah pekerjaan,” ujar Ahmad Arif.

Aksi bagi-bagi sarapan ada yang memandang sebagai aksi politik pencitraan, terlebih menjelang tahun politik 2017. Apalagi, setiap relawan membagikan sarapan selalu disertai dengan sesi foto.

”Sebenarnya itu dilakukan sebagai bentuk transparansi dari Ruman, dan untuk memperjelas bahwa kami tidak terikat dengan instansi apapun,” ujar Arif. []

RISMAYANTI (Mahasiswa Muharram Journalism College)

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top