Connect with us

Sabang Makin Diminati Kapal Pesiar

Travel

Sabang Makin Diminati Kapal Pesiar

SABANG | ACEHKITA.COM –Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menilai bahwa kunjungan sejumlah kapal pesiar ke Sabang menunjukkan kawasan wisata di ujung barat Indonesia itu makin diminati oleh pengelola wisata internasional dan kapal pesiar.

Karena itu, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang mengajak semua pihak agar dapat terus mendukung pihaknya untuk meningkat pelayanan.

Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan di sela-sela penyambutan kunjungan kapal pesiar MS Hamburg yang tiba di Pelabuhan Sabang pada hari Senin (25/1) sekira pukul 12.00 WIB menyebutkan, angka kunjungan cruise pada 2016 yang diperkirakan mencapai 16 kali. Ini merupakan hal yang positif bagi daerah.
Karenanya, sebuat Syafruddin Chan, BPKS selaku pihak otoritas juga terus melakukan peningkatan pelayanan yang telah diberikan selama ini baik itu pada proses check in dan check out kapal di pelabuhan.

“Pelayanan logistik kapal, keramahan para guide, abang becak dan para supir serta masyarakat kota Sabang pada umumnya, sangat diharapkan agar mereka tersenyum dan selalu ingin kembali lagi ke Sabang,” ujar Syafruddin Chan.

Harapan tersebut disampaikan seiring dengan pengalaman sepanjang Januari ini bahwa, sedikitnya ada dua kapal cruise yang menjadwalkan kunjungan masing-masing tiga kali seperti misalnya, Kapal pesiar Seven Seas Voyager dan MS Hamburg.

“MS Hamburg yang masuk hari ini tanggal 25 Januari 2016, akan masuk lagi ke Sabang pada tanggal 5 Februari 2016 dan 2 Maret 2016 dengan membawa turis yang berbeda dan rute yang berbeda pula,” katanya.

Berdasarkan hal tersebut, BPKS kembali mengajak semua pihak agar terus mendukung hal ini, sehingga Sabang semakin diminati oleh cruise-cruise mewah yang membawa turis-turis ke Sabang ini. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top