Saldo Rekening Bank Mandiri Berubah Drastis

0
619
Ilustrasi Bank Mandiri. | Foto: Merdeka.com

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Saldo rekening Bank Mandiri mendadak berubah drastis pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Sejumlah nasabah mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Sebagian nasabah mengaku kebingungan lantaran saldo di rekeningnya berkurang. Sementara nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

Aulia, nasabah Bank Mandiri, mengaku saldo tabungan bertambah hingga Rp200 ribu pada Sabtu (20/7). Padahal sehari sebelumnya, Aulia baru  menarik tunai uang sebesar nominal yang sama.

“Pas cek nominal saldo di aplikasi Mandiri mobile kok beda sama yang dicetak kemarin. Seakan-akan engga ambil uang,” kata Aulia, seperti dilansir CNN Indonesia.

Selain nasabah pemilik rekening tabungan, pengguna lain juga mengeluhkan kartu e-money dari Bank Mandiri bermasalah.

Sementara pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berjanji segera menormalkan tabungan semua nasabah yang terdampak. Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Sabtu 20 Juli 2019, dalam Tempo.co.

Menurut Rohan Hafas, proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

Rohan menyebutkan, saldo nasabah akan kembali pulih dalam waktu dua sampai tiga jam.

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.