Connect with us

Sambut Presiden di Sail Sabang, 300 Penari Disiapkan

Rapat persiapan Sail Sabang 2017. Foto: Humas Aceh

Travel

Sambut Presiden di Sail Sabang, 300 Penari Disiapkan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Sail Sabang 2017, di Balaikota Sabang, Selasa 21 November 2017. Mereka juga meninjau lokasi acara di pelabuhan CT-3 Sabang.

Menteri Arif memimpin rapat yang membahas kesiapan pra dan paskaacara. Dia juga menyampaikan pesan presiden. “Presiden menginginkan agar nantinya seusai Sail, ada impact yang diterima masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi.

Sail Sabang akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 2 Desember 2017. Akan disiapkan 300 penari yang membawakan tari kolosal pada pembukaannya. Para penari asli Aceh itu, akan mementaskan tari kolosal bertema kepahlawanan, kisah Pahlawan Nasional Malahayati.

Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan para penari Aceh umumnya menari tanpa mengenakan alas kaki. Tetapi mengingat lokasi pelabuhan yang panas, dia meminta panitia untuk menyiapkan sepatu kepada penari. “Meski tarian hanya berlangsung 10 menit, namun kondisi semen pelabuhan yang panas sangat menyiksa kaki,” katanya.

Panitia memastikan untuk memenuhi permintaan gubernur. Dalam pekan ini, semua penari akan dibekali dengan sepatu sebagai pendukung tarian. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top