Connect with us

“Santri” UIN Ar-Raniry Gelar Peragaan Busana

Fesyen

“Santri” UIN Ar-Raniry Gelar Peragaan Busana

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Memasuki bulan akhir wajib tinggal di asrama, “santri” Ma’had Ali Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengadakan beragam perlombaan antarkoridor, pada 19 hingga 20 Januari lalu.
 

Fashion show termasuk salah satu lomba yang sangat diminati oleh “santri”.  Hal tersebut dikarenakan tak ada satupun peserta yang memilih batal untuk berpatisipasi dalam lomba tersebut, Rabu (20/01/2016). .

“Saya senang ikut lomba ini, karena lomba ini berbeda dengan lomba yang lain. Kalau dari lomba ini kita bisa tahu mana kawan yang pandai desain dan juga  yang pandai make up,” ujar Hindun.

Pakaian yang digunakan para peserta juga sangat unik dan beragam.  Dengan menggunakan bahan seadanya, para desainer yang juga mahasantri mengombinasikan kelambu, seprei, koran bekas, jilbab dan juga kain batik.  Benda-benda itulah yang digunakan sebagai bahan dasar membuat pakaian hingga terlihat mewah.

Eza Yulisnaini, desainer yang menggunakan kelambu mengatakan, awalnya hendak menggunakan bahan dasar ala kadarnya untuk menghemat. “Supaya kawan-kawan nggak perlu keluarin biaya untuk membeli aksesoris yang cuma dipake sebentar,” kata dia.

Sedangkan untuk lomba lainnya seperti drama dan juga pidato, terdapat beberapa grup dari mahasantri yang memilih untuk tidak ikut serta dikarenakan beberapa alasan.

Perlombaan tersebut berlangsung di asrama putri IDB 2 Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Kompetisi dilaksanakan pukul 20.00 WIB sampai 00.30 WIB. Untuk beberapa asrama lain, perlombaan telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. []

RISMAYANTI (Mahasiswa MJC) | FOTO: Ilustrasi Tribunnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fesyen

To Top