Berita

SD Karang Ampar Kekurangan Guru

TAKENGON | ACEHKITA.COM – Sekolah Dasar Negeri 17 Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, mengalami kekurangan guru sejak beberapa tahun terakhir. Akibatnya, proses belajar-mengajar di sekolah tersebut terganggu. Wakil Bupati Aceh Tengah Djauhar Ali meminta kasus ini tak berlarut-larut.

SDN 17 Karang Ampar yang memiliki enam ruang belajar hanya memiliki tiga orang guru dan 40 siswa. Kekurangan guru di sekolah yang berjarak 45 kilometer dari ibukota Kecamatan Ketol ini telah dilaporkan pihak sekolah dan kecamatan ke dinas terkait. Namun hingga kini belum ada penambahan guru.

Wakil Bupati Djauhar Ali meminta agar kasus ini tak dibiarkan berlarut-larut. Di hadapan ratusan masyarakat Karang Ampar, Djauhar berjanji akan menyampaikan permasalahan ini kepada Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian dan jangan dibiarkan berlarut-larut,” kata Djauhar. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ACEHKITA.COM diluncurkan pertama kali secara resmi pada tanggal 19 Juli 2003, di Jakarta, dengan semangat; mewartakan dengan nurani. Hadir sebagai bentuk perlawanan terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia yang memberlakukan status Darurat Militer di Aceh, pada 19 Mei 2003.

Copyright © 2015 ACEHKITA.COM. All Rights Reserved

To Top