Connect with us

Seniman Hibur Ribuan Pengunjung Piasan Seni

Aceh

Seniman Hibur Ribuan Pengunjung Piasan Seni

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]IMG_7773

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Warga Banda Aceh terlihat antusias menyambut perhelatan Piasan Seni yang digelar pemerintah kota di Taman Sari dan Rumah Budaya Simpang Lima. Pada malam kedua, ribuan pengunjung memadati lokasi Piasan Seni.

Para pengunjung terlihat memadati puluhan stand yang ada di Taman Sari. Namun konsentrasi utama para pengunjung berada di panggung utama. Sebab, di sana sejumlah seniman tampil unjuk kebolehan menghibur warga kota.

Malam tadi, panggung utama dikuasai oleh The Prak Band. Grup musik yang dikenal dengan lagu plesetan dan lawakan ini mampu menghibur para pengunjung.

Muhammad Isa, vokalis The Prak Band, acap tampil dengan humor-humor segar setelah atau sebelum membawakan tembang.

Selain The Prak Band, ada pula William Band, Khop Holy Door, tari rapai geleng oleh Sanggar Cit Ka Geunta, tari Ratoh Bantai dari Sanggar Leumpia, dan grup musik Made in Made.

Para pengunjung juga dihibur pementasan teater dari grup Rongsokan, yang malam tadi membawakan cerita para orang gila. “Malam ini kita bawa tema Orang Gila,” sebut Nurul Hidayati Sardi, pemain Teater Rongsokan.

Kata Nurul, ini merupakan ibarat rumah sakit jiwa tempat berkumpul semua orang gila yang berbagaimacam latar belakang. Ada karena telah ditinggalkan pergi calon suami hingga gila, padahal hendak menikah. Ada juga gila akibat anaknya meninggal dunia.

Selain itu ada juga yang gila karena berkeinginan sekali menjadi anggota Tentara Negara Indonesia (TNI), perannya pria ini pun memegang sebatang kayu seolah-olah itu senjata. Dia pun berperan menembak setiap pengunjung yang datang.

“Inilah realita terjadi di tengah-tengah masyarakat, jadi mereka jangan kita tinggalkan dan jangan takut pada mereka,” ungkapnya. [][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top