Serap Aspirasi Stakeholder, BPSDM Gelar Aceh Scholarship Forum 2019

0
1251
Serap Aspirasi Stakeholder, BPSDM Gelar Aceh Scholarship Forum 2019
Aceh Scholarship Forum 2019. (Foto: Dok. BPSDM Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tingginya peminat beasiswa di Aceh tidak bisa dipungkiri. Hal ini terungkap dalam Aceh Scholarship Forum 2019 yang berlangsung di Banda Aceh, Selasa (30/4).

Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Mahyuzar, dalam sambutannya menyebutkan, hingga saat ini Pemerintah Aceh melalui BPSDM telah memberikan beasiswa kepada ribuan masyarakat Aceh.

“Pemerintah Aceh telah melaksanakan pemberian beasiswa kepada masyarakat Aceh lebih dari satu dekade kepada lebih 5000 penerima beasiswa dengan biaya mencapai 1 triliun, baik dari tingkat vokasi hingga doktor,” ujarnya.

BPSDM Aceh, tambah Mahyuzar, mempunyai kelompok sasaran yang berbeda dengan provinsi lainnya. “BPSDM Aceh tidak hanya fokus pada pengembangan sumber daya aparatur, tapi juga pada pengembangan sumber daya non-aparatur,” sebut Mahyuzar.

Selain itu, BPSDM Aceh juga bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa pendidikan perguruan tinggi terbaik dalam dan luar negeri.

Mahyuzar berharap, dengan adanya kegiatan Aceh Scholarship Forum bisa memberikan ruang aspirasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) baik aparatur dan civitas akademika untuk bisa melakukan terobosan dalam pengembangan beasiswa dan mendukung Aceh Carong.

“Forum ini menjadi wadah kami untuk kembali membuka diri, menerima masukan dari seluruh pihak terkait pengembangan SDM Aceh khususnya untuk mengembangkan program beasiswa serta kerja sama dan terobosan lainnya,” sebut Mahyuzar.

Forum yang berlangsung dalam dua sesi diskusi ini juga turut menghadirkan Direktur LPDP Kementerian Keuangan Sofwan Effendi dan Chief of Party USAID Prestasi Randy Martin.[]

RILIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.