Connect with us

Setahun Perlawanan Olga terhadap Penyakitnya

Health

Setahun Perlawanan Olga terhadap Penyakitnya

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]JAKARTA — Olga Syahputra, komedian dan presenter, tutup usia pada Jumat (27/3/2015) di sebuah rumah sakit di Singapura. Ia dikabarkan menderita penyakit meningitis sejak setahun lalu.

Host “Dahsyat” tersebut selalu tampil riang dalam membawakan acara. Publik tersentak dengan kabar kepergian Olga. “Apa? Olga meninggal?” ujar seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, kepada acehkita.com, Jumat malam, sesaat setelah kabar Olga beredar di dunia maya. “Innalillahi wainna ilaihi rajiun,” sambung ibu tadi. Guratan kesedihan terpancar dari wajahnya.

Olga mulai merasakan sakit sejak awal 2014. Namun baru pada Juni 2014 lalu ia masuk rumah sakit di Singapura.

Seperti dilaporkan Kompas.com, ketika itu, terdapat benjolan di lehernya. Namun, Olga menolak untuk mendapat pengobatan medis. Ia menjajal pengobatan-pengobatan alternatif.

Selama itu, kondisi Olga sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi. Olga lalu mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, mulai April 2014.

Informasi mengenai penyakit yang dideritanya sempat simpang siur. Beredar kabar, ada sarafnya yang terjepit. Beredar kabar pula, ia menderita kanker otak. Namun, dokter yang memeriksanya ketika itu menerangkan, Olga dirawat karena meningitis atau radang selaput otak.

Setelah lebih dari dua bulan dirawat di RSPI, Olga dipindahkan ke Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Setelah dinyatakan menderita meningitis, muncul kabar bahwa Olga menderita kanker kelenjar getah bening kronis atau stadium IV.

Pada 15 Februari 2015, Olga dikabarkan pulang ke Jakarta. Ia juga dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Namun, kabar itu disanggah oleh pembawa acara dan artis peran Billy Syahputra, adik Olga. Billy mengatakan, Olga masih dirawat di Singapura.

Hingga akhir hayatnya, Olga dirawat intensif di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. []

KOMPAS.COM[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

To Top