Connect with us

Seven Seas Voyager Kembali Singgah di Sabang

Travel

Seven Seas Voyager Kembali Singgah di Sabang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kapal pesiar MV Seven Seas Voyager kembali berlabuh untuk kedua kalinya di dermaga Pelabuhan Bebas Sabang, Kamis (21/1/2016). Sebelumnya kapal pesiar mewah ini telah singgah di Sabang pada Kamis lalu.

“Alhamdulillah mereka kembali singgah ke Sabang dengan membawa penumpang lainnya. Kalau sebelumnya mereka membawa sebanyak 689 penumpang, kali ini mereka membawa 682 penumpang asal Eropa, Amerika dan Asia,” ujar Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdulah.

Menurutnya, kapal mewah yang dinahkodai oleh Capt Daniel Green tersebut tergolong besar dimana kapal berbendera Bahamas/Nassau itu memiliki jumlah lantai sebanyak 13 deck yang terdiri dari 9 deck penumpang dan 4 deck crew.

Setelah singgah di Sabang, sebut Zulkarnaini, kapal yang memiliki panjang 206.5 meter dan lebar 28.8 meter serta berbobot 42.363 Gross Tonnage tersebut akan melanjutkan perjalanannya ke Yangon, Myanmar.

Zulkarnaini menjelaskan, sepanjang tahun 2016 ini, setidaknya ada sekitar 15 kapal pesiar yang telah menjadwalkan kunjungannya ke pelabuhan Sabang.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top