Sinna Resyadia, Siswi Asal Padang Tiji Juara Lomba Bercerita Tingkat Nasional 2019

0
442
Sinna Resyadia, Siswi Asal Padang Tiji Juara Lomba Bercerita Tingkat Nasional 2019
Sinna Resyadia, Siswi Asal Padang Tiji Juara Lomba Bercerita Tingkat Nasional 2019. (Foto: Dok. Arpus Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sinna Resyadia siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tuanku Hasyim Bata Muda, Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh, terpilih sebagai juara I Lomba Bercerita tingkat SD/MI Nasional 2019 di Jakarta. Ia berhasil mengalahkan 33 peserta lainnya dari tiap provinsi di Indonesia, Kamis (5/9).

Pada lomba bercerita tingkat nasional 2019 yang digelar oleh Perpustakaan Nasional itu, Sinna yang merupakan perwakilan dari Aceh membawakan cerita legenda Paya Rob dan Paya Ceurik. Atas prestasi itu, Sinna mendapat hadiah uang tunai senilai 15 juta dan piala.

Sebelum melenggang ke tingkat nasional, Sinna terlebih dahulu telah menjuarai lomba bercerita tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh pada akhir Juli lalu.

Tgk Nurul Kemala Hayati, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang ikut mendampingi Sinna di Jakarta mengaku sangat terharu atas prestasi yang diraih perwakilan Aceh tersebut. “Sinna yang mewakili Aceh bisa meraih juara satu di tingkat nasional,” ujarnya.

“Ini prestasi yang luar biasa, dimana kita harapkan hal ini menjadi motivasi anak-anak Aceh untuk lebih giat membaca, dan juga motivasi buat kita dinas untuk bekerja lebih baik lagi,” sebut Nurul.

Lomba Bercerita tingkat SD/MI Nasional 2019 yang berlangsung selama 2-5 September, diikuti oleh 34 peserta dari tiap provinsi di Indonesia. Agenda rutin yang diselenggarakan Perpusnas ini dimaksudkan untuk meningkatkan kegemaran membaca serta memperkuat kecintaan terhadap karya budaya, suku bangsa melalui buku.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.