Connect with us

Siska Andesti Akan Wakili Indonesia di Ajang WSC di Rusia

Siska dan Mahmuda saat disambut pejabat Dinas Pendidikan Aceh | Foto: Dok. Dinas Pendidikan

Aceh

Siska Andesti Akan Wakili Indonesia di Ajang WSC di Rusia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pelajar SMK Negeri 1 Banda Aceh, Siska Andesti, berhasil menjuarai lomba bidang Tourist Industry (TI) pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS), yang berlangsung pada 6 – 12 Mei 2018 lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Atas prestasi yang diraihnya itu, Siska Andesti akan mewakili Indonesia di ajang Word Skill Competition (WSC) yang akan berlangsung pada 2019 mendatang, di Rusia.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan, Siska Andesti akan mewakili Indonesia pada ajang Word Skill Competition (WSC) bersama sejumlah peserta lainnya yang berhasil menjuarai mata lomba di LKS Nasional 2018. “Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua atas prestasi yang diukir Siska Andesti,” ujarnya Kamis kemarin.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pembimbing Siska, Nurkhamisah yang telah berhasil mengantarkan Siska Andesti ke ajang Word Skill Competition (WSC) tahun 2019 mendatang di Rusia.

Kata Syaridin, selain Siska Andesti, seorang siswa lainnya Mahmuda Husna dari SMK Negeri 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, meraih juara III pada lomba Refrigeration and Air Conditioning, dalam ajang serupa di Lombok.

Pada malam penutupan LKS Nasional yang berlangsung di Lombok City Center (LCC), Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI, Hamid Muhammad, menyebutkan bahwa para juara perbaik tahun ini akan mendapat kesempatan dan dipersiapkan untuk ikut pada ajang Word Skill Competition (WSC) 2019 di Rusia. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top