Connect with us

Soal BG, Ketua DPD Apresiasi Keputusan Jokowi

Berita

Soal BG, Ketua DPD Apresiasi Keputusan Jokowi

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengapresiasi  keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Komisaris  Jenderal Badrodin Haiti yang sebagai Kapolri.

”Kita mengapresiasi apa yang sudah diputuskan Presiden karena mengakhiri polemik dan spekulasi yang selama ini terjadi. Untuk itu kita menghargai hak prerogatif Presiden ini,” kata Irman kepada pers di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Irman juga menghargai langkah Presiden Jokowi yang mengumumkan  Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK. ”Dengan diisinya tiga nama Plt Pimpinan KPK maka tekad dan semangat pemberantasan korupsi harus berlanjut,” ujarnya.

Ketua DPD RI  juga berharap ketegangan antara KPK dan Polri mereda dan bisa diakhiri pasca-putusan Presiden ini. ”Tentunya kita harapkan baik  Polri dan KPK agar berefleksi dan  mengambil pelajaran dari situasi ini,” kata Irman.

Selanjutnya Senator asal Sumatera Barat ini mengimbau kepada KPK dan Polri agar bekerja sama dan bahu-membahu menggalakkan pemberantasan korupsi.  ”Jangan sedikitpun mundur dalam melangkah dan mengatasi masalah korupsi ke depan karena korupsi merupakan sumber masalah besar bagi bangsa,” tegasnya.

Irman juga mengingatkan kepada seluruh lembaga negara dan  komponen bangsa untuk meningkatkan upaya-upaya perlawanan terhadap korupsi.  ”Seluruh komponen bangsa harus bersatu menghadapi korupsi yang tidak hanya menjadi masalah besar tapi juga bisa menjelma menjadi  jadi sumber bencana bangsa,” kata Irman. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top