Connect with us

Soal Pokemon Go, Walikota Illiza Minta Maaf

Teknologi

Soal Pokemon Go, Walikota Illiza Minta Maaf

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal sempat membuat heboh pecinta game Pokemon Go. Pasalnya, ia mengharamkan permainan itu karena artinya “Aku Yahudi”.
Pernyataan Illiza soal Pokemon Go haram awalnya diberitakan mediaaceh.co, kemarin. Lalu pernyataan serupa disebar melalui akun Twitter @illizaa. 

Dalam akun itu dia menulis, “Saya tidak setuju dengan permainan Pokemon GO apalagi arti dari Pokemon itu Aku adalah Yahudi. Ada pilihan game online lainnya, mengapa harus memainkan permainan/game itu.”

Pernyataan ini membuat Illiza dirisak (bully) oleh netizen dan pecinta Pokemon Go. Menurut mereka, Illiza termakan berita hoax yang menyebutkan Pokemon itu artinya Aku adalah Yahudi. 

Para netizen meminta Illiza tidak mengeluarkan aturan berdasarkan meme atau informasi yang belum tentu benar.

Bahkan, netizen juga menanggapi pernyataan Illiza dengan membuat meme soal Pokemon berasal dari bahasa Aceh. Pokemon, menurut mereka, terdiri dari tiga suku kata yaitu Po (milik), ke (saya), dan Mon (sumur). 

Lalu ada juga yang memplesetkan menjadi Pake Mon atau menggunakan sumur –kritikan karena air PDAM mampet.

Sadar banyak yang merisak, Walikota Illiza pun berkicau meminta maaf kepada para pecinta Pokemon Go. 

“Mohon maaf jika ada yang tersinggung para pecinta game Pokemon GO. Saya tidak bermaksud apa pun, saya berkomentar demikian karena banyaknya berita dishare kepada saya tentang arti dari Pokemon,” tulis Illiza. “Alhamdulillah jika bukan demikian artinya.” []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top