Soal Referendum, Plt Gubernur Aceh: Semua Pendapat Harus Dihargai

0
892

ACEHKITA TV – Mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf mengeluarkan pernyataan meminta Aceh untuk referendum. Penyataan tersebut disampaikan Muzakir Manaf saat Peringatan Sembilan Tahun Wafatnya Wali Nanggroe Aceh, Tgk Muhammad Hasan Ditiro, bertempat di Gedung Amel Banda Aceh, Senin (27/5/2019).

Berkaitan dengan pernyataan Muzakir Manaf tersebut, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan akan mengkaji terlebih dahulu penyataan Muzakir Manaf tersebut. “Kita negara demokrasi, semua pendapat harus dihargai, namun tentu semua pendapat follow up-nya harus berdasarkan konstitusi. Konstitusi itu mulai dari pembukaan Undang-Undang Dasar. Undang-Undang Dasar itu sendiri kemudian hirarki di bawah Undang-Undang itu sendiri,” ujar Nova, Rabu (29/5/2019).

Nova mengajak seluruh elemen untuk berpikir jernih terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, apa hal tersebut dapat membawa masyarakat ke kesejahteraan.

“Kemudian kita lihat apakah ada peluang untuk ditindaklanjuti, tergantung konstitusi dan perundang-undangan yang ada. Saya pribadi apa pun wacana dan pendapatnya kalau muaranya untuk kesejahteraan rakyat harus dihargai,” sebut Nova.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.